Laman

Selasa, 09 Oktober 2012

Tips memasak kacang hijau


Mom’s and Girl’s pernahkah ada yang memasak kacang hijau sangat lama sekali tapi ga matang-matang, kacang hijau tetap keras dan tidak bisa pecah. Bahkan ada yang sampai gosong ternyata kacang ijo ga matang malah berubah warna dan beraroma sangit. Bête donk tentunya, rencana membuat sajian kacang hijau yang yummy jadi gagal total karena tidak tahu cara memasaknya.
Sebenarnya tidak susah kok cara memasak salah satu suku polong-polongan ini, asalkan tahu cara memasaknya InsyaAllah ga sampai satu jam saudah matang dan bisa dinikmat.iEits ternyata ada lho secret method untuk memasak kacang serba guna ini. Mau tau?
Pertama, cuci bersih kacang hijau. Selanjutnya rebus kacang hijau bersama air dengan perbandingan 1:5. Misalnya segelas kacang hijau, rebus dengan lima gelas air. Masak dengan api kecil. Ingat, jangan api sedang apalagi api besar. Cukup api kecil saja. Terus sebelum kacang hijau benar-benar masak jangan sekali kali memasukkan apapun, entah itu garam, gula atau bahan yang lain. InsyaAllah kacang hijau bisa matang dengan sempurna, lunak dan pecah merata. Mudah kan… Monggo, silahkan dicoba.
Let’s cook and give the best for our lovely family J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar